Ekspansi Bisnis Voila! Bali

Voila! Indonesia Ekspansi Ke Bali

Jakarta 7 Oktober 2012

 

Sejak didirikan tahun 2008, Voila! Indonesia berkembang dengan pesat menjadi agensi komunikasi, sosial media, digital dan mobile terkemuka di Indonesia. Kini Voila! Indonesia hadir di Bali.

 

Nama Voila! Indonesia makin berkibar dan memiliki banyak klien potensial yang memegang peranan penting di Indonesia. Sudah saatnya ekspansi bisnis dilakukan Voila! Indonesia untuk bisa mengokohkan posisinya sebagai agensi komunikasi nomor satu di Indonesia. Salah satunya adalah membuka kantor cabang di Bali. Bali menjadi pilihan karena merupakan propinsi di Indonesia yang potensial dari segi bisnis.

Secara geografis Provinsi Bali terletak pada 8°3’40″ – 8°50’48″ Lintang Selatan dan 114°25’53″ – 115°42’40″ Bujur Timur. Relief dan topografi Pulau Bali di tengah-tengah terbentang pegunungan yang memanjang dari barat ke timur. Perpaduan yang menakjubkan dari gunung yang hijau dan pantai berpasir putih membuat daerah ini dikagumi dari masa ke masa. Keindahan Pulau Dewata ini pun menarik minat para wisatawan untuk singgah dan menikmati keindahan alamnya.

Perekonomian Bali memang dibangun dengan mengandalkan industri pariwisata sebagai leading sector. Namun bukan berarti sektor bisnis lainnya tidak menarik. Justru sebaliknya, dengan datangnya para wisatawan baik domestik maupun internasional sektor-sektor bisnis lainnya ikut bermunculan. Tak heran jika Bali menjadi daerah yang sangat potensial bagi para pebisnis untuk mengembangkan ide-idenya.

Bisnis di Bali menjadi incaran para pengusaha bisnis mengingat daerah ini jika dilihat dari perkembangan ekonominya sangat memiliki potensi. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Bali atas dasar harga berlaku selama 2012 mencapai Rp 73,478 miliar, meningkat dari tahun 2010 yang hanya Rp 66,690 triliun dan pada 2009 yang hanya Rp 60,292.

Sektor bisnis di Bali masih didominasi sektor tersier sebesar 65,58 persen, menyusul sektor primer 18,86 persen dan sektor sekunder 15,56 persen. Sektor pertanian memberikan andil sebesar 18,21 persen, pertambangan dan penggalian 0,65 persen, sektor industri pengolahan 9,16 persen, serta listrik, gas dan air bersih dua persen. Sektor bangunan menyumbang sekitar 4,4 persen, perdagangan, hotel dan restoran 30 persen, angkutan dan komunikasi 13,76 persen, sektor keuangan, persewaan dan jasa perusahaan 7,11 persen dan sektor jasa-jasa lainnya 14,72 persen.

Wempy Dyocta Koto, Chairman Voila! Indonesia mengatakan, bisnis di Bali memang terbilang subur, mengingat daerah wisata ini cukup di kenal dimata dunia internasional serta melihat potensi bisnis yang begitu besarnya. Tidak heran banyak bermunculan bisnisnya di semua bidang seperti pariwisata, kuliner, hotel, biro perjalanan dan sebagainya. Semua sektor bisnis itu tentu saja membutuhkan komunikasi yang baik untuk melancarkan perjalanan bisnisnya. Mereka tentunya membutuhkan agensi komunikasi yang berkuaitas. Maka dari itulah Voila! Indonesia melakukan ekspansi ke Bali.

“Dengan bekal pengalaman yang cukup matang sejak 2008, Voila! Indonesia siap melayani kebutuhan masyarakat di banyak bidang yang berhubungan dengan marketing komunikasi, perikalan, events, social media, mobile & digital,” kata Wempy.

Sementara itu, Teguh B Ariwibowo, CEO Voila! Indonesia mengatakan, Voila! Indonesia melakukan ekspansi untuk mencapai cita-citanya menjadi sebuah agensi periklanan yang dikenal di dunia Internasional. Tim yang solid dan berpengalaman menjadi kunci sukses dari setiap projek yang dijalankannya. Kini Voila! Indonesia sudah berkibar di kancah bisnis nasional dan bersiap menjadi perusahaan yang bertaraf Internasional.

“Voila! Indonesia selama ini dikenal sebagai agensi lokal yang berkembang dengan cepat dan berpengalaman dalam menggarap pasar Indonesia dengan baik. Kami yakin langkah ekspansi bisnis dengan membuka cabang di Bali yang kami lakukan, merupakan langkah yang tepat untuk mengembangkan dan semakin memperkuat eksistensi kami di dunia bisnis digital, public relation dan sosial media dan mobile,” kata Teguh B Ariwibowo, CEO Voila! Indonesia.

 

 

Profil Voila! Indonesia

Kredibilitas Voila sebagai agensi komunikasi sudah teruji. Terbukti dengan perkembangan perusahaan yang sekarang memiliki puluhan karyawan dan berhasil melakukan transformasi hingga mencapai eksistensinya hari ini. Layanan Voila! Indonesia terintegrasi meliputi bidang periklanan,  event, public relations, digital, sosial media, dan juga mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *